"Anonymous" Sangkal Tuduhan Sony"

Menindaklanjuti respon terhadap penyelidikan kongres atas cyberattacks yang ditujukan untuk beberapa jaringan online Sony, perusahaan tersebut mengklaim memiliki bukti keterlibatan hacker “Anonymous”.

Pada hari yang sama “Anonymous” mengeluarkan siaran pers yang menyangkal keterlibatan mereka dengan pencurian data pelanggan, yang mencakup lebih dari 12,3 juta nomor kartu kredit. “Anonymous” mengakui bahwa terjadi pelanggaran ketika mereka melakukan serangan terhadap server Sony, tetapi mereka mengatakan tidak berpartisipasi dalam pencurian data. Kelompok ini juga mengklaim tidak meninggalkan file pada server Sony -Sony sebelumnya menyatakan bahwa mereka menemukan sebuah file yang bernama “Anonymous” pada server dan sebagian berisi slogan “Anonymous”.

Press Release yang digelar “Anonymous” tersebut mencakup 5 point yang berisi penyangkalan keterlibatan mereka terhadap kasus pencurian data PSN. Mereka menyatakan bahwa Anonymous tidak pernah dikenal melakukan pencurian kartu kredit. Selain itu, mereka juga membeberkan beberapa contoh kasus kebohongan publik yang dilakukan oleh musuh-musuh perusahaan serta pemerintah, seperti kasus CEO Harun Barr membuat nomor laporan palsu tentang maksud dari “penelitian”.

Mereka juga menuturkan bahwa siapa pun yang masuk ke server Sony untuk mencuri informasi kartu kredit dan meninggalkan dokumen dan menyalahkan Anonymous, jelas ingin Anonymous disalahkan atas pencurian digital yang paling signifikan dalam sejarah. Praktek “framing” orang lain untuk kejahatan adalah hal yang umum.

Di akhir press release “Anonymous” menyatakan:

Anonymous akan melanjutkan pekerjaannya untuk mendukung transparansi dan kebebasan individu; musuh kami akan melanjutkan pekerjaan mereka untuk mendukung kerahasiaan dan pengaturan. FBI akan terus menyelidiki kami untuk kejahatan pembangkangan sipil sambil terus mengabaikan kejahatan yang direncanakan oleh perusahaan besar dengan sekutu mereka.

0 komentar:

Posting Komentar